PPID

VISI

Menjadi penyelenggara layanan informasi publik yang transparan, responsif, dan tidak diskriminatif di bidang obat dan makanan

MISI

  1. Meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi yang andal berbasis teknologi informasi.

  2. Meningkatkan partisipasi masyarakat melalui penyediaan media layanan informasi yang mudah diakses.

  3. Meningkatkan kompetensi petugas layanan informasi sehingga mampu memberikan layanan informasi yang berkualitas.

===============================================================================

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di badan publik.

TUGAS DAN FUNGSI

PPID Pelaksana

  1. Mengordinasikan pengelolaan dan pelayanan informasi yang meliputi penyediaan, penyimpanan, pendokumentasin, pengamanan dan pengumuman informasi publik

  2. Mengordinasikan pemutkahiran informasi dan dokumentasi secara berkala sebagai bahan masukan penyusunan daftar informasi public dan pengklasifikasian informasi publik

  3. Mengusulkan uji konsekuensi kepada PPID Utama apabila terdapat permohonan informasi publik dan/atau terdapat informasi yang dikecualikan yang telah habis jangka waktu pengecualiannya sebagai informasi publik yang dapat diakses

  4. Mengordinasikan pelayanan permohonan informasi publik dari PPID Utama dan/atau dari pemohon informasi yang diterima sesuai dengan waktu yang ditetapkan

  5. Menyampaikan laporan layanan informasi public kepada PPID Utama

  6. Menyampaikan informasi public dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar, mudah dipahami dan/atau mempertimbangkan penggunaan Bahasa yang digunakan oleh penduduk setempat

Bidang Pengelolaan & Pelayanan Informasi

  1. Melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi yang meliputi penyediaan, penyimpanan, pendokumentasian, pengamanan dan pengumuman informasi publik

  2. Melakukan pemutkahiran informasi dan dokumentasi secara berkala sebagai bahan masukan penyusunan daftar informasi publik dan pengklasifikasian informasi publik

  3. Mengumumkan informasi publik melalui media yang efektif

  4. Melaksanakan uji konsekuensi kepada PPID Utama apabila terdapat permohonan informasi public dan/atau terdapat informasi yang dikecualikan yang telah habis jangka waktu pengecualiannya sebagai informasi publik yang dapat diakses

  5. Menyusun laporan layanan informasi publik kepada PPID Utama

  6. Menyediakan informasi public atas permohonan informasi public yang tidak terdapat dalam daftar informasi publik

Bidang Dokumentasi & Arsip

Mendokumentasikan dan mengarsipkan informasi publik yang dimiliki unit kerja sesuai dengan klasifikasi informasi